italia polandia

Italia 1 – 1 Polandia

Pertandingan Liga Bangsa – Bangsa yang mempertemukan Italia dengan Polandia di Renato Dall’Ara (Bologna) pada hari Sabtu (8/9/18) berakhir dengan skor imban 1-1.

Tuan rumah Gli Azzurri jauh lebih unggul daripada tim tamu dalam soal dominasi bola. Mereka menguasai sampai 57%. Tapi dalam soal tembakan tepat sasaran, justru Polandia yang mahir melakukannya, melepaskan sampai tiga shots on goal sepanjang babak pertama, selain satu off target. Sementara itu Italia hanya bisa mencatatkan lima tembakan melenceng sepanjang paruh pertama, nol tepat sasaran.

Menit keenam Piotr Zielinski sudah mengancam gawang tuan rumah. Satu kesalahan oleh Roberto Gagliardini menyebabkan bola dicuri dengan mudah oleh Robert Lewandowski, yang kemudian mengirim umpan ke arah Zielinski. Berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper lawan, gelandang Napoli tadi mengincar pojok gawang. Beruntung kiper Gianluigi Donnarumma membaca arah bola dan menerjangnya. Gagal gol!

Menit 26 situasi serupa terjadi lagi. Kali ini Grzegorz Krychowiak, yang entah bagaimana tidak dijaga dengan baik dan menembak tepat ke sasaran sekali lagi. Kali ini ke pojok bawah gawang dan Donnarumma melompat untuk menepis bola keluar. Hanya berujung sepak pojok yang dibersihkan dengan mudah.

Serangan ketiga tanpa kesalahan. Pemain Chelsea Jorginho membuat kesalahan pada menit 40, membuang bola sedikit di luar kotak yang kemudian dicuri dan digiring oleh Robert Lewandowski ke sisi kiri kotak penalti. Ia mengirim umpan silang keras ke sisi kanan kotak, di sana ada Zielinski menerjang bola dan GOL! 0-1! Satu kesalahan kecil dan berhasil dimanfaatkan oleh anak-anak Polandia.

Babak kedua sudah berlangsung selama 15 menit dan sejauh ini tak ada gol tambahan. Peluang terbaik pada paruh kedua terjadi pada menit 52 saat Federico Bernardeschi menerima umpan di dalam kotak dan mengincar pojok gawang. Tapi tendangannya meleset ke luar gawang. Sangat tipis. Sangat tidak beruntung.

Terjadi kericuhan pada menit 76 setelah Jakub Blaszczykowski (Polandia) melakukan tekel kasar terhadap pemain Italia. Dengan cepat pemain tim biru mengerumuni pemain Borussia Dortmund ini. Tapi dipisahkan wasit Felix Zwayer asal Jerman. Penalti dijatuhkan dan Jorginho – yang tadi jadi penyebab Italia kebobolan – maju sebagai eksekutor. GOL! 1-1!

Menit 85 satu tendangan spekulatif jarak jauh dari Lewandowski sampai ke gawang, tapi terlalu lemah, dan dengan mudah diamankan kiper Donnarumma. Sisa 3-4 menit lagi laga di Bologna ini akan usai. Tidak ada tanda-tanda ada gol tambahan. Tampaknya akan selesai dengan skor 1-1.

Baca Juga :

Kiriman serupa