chelsea juara

Alasan Paul Merson Sebut Chelsea Tak Akan Juara Premier League

Paul Merson sang mantan pemain Arsenal tak yakin bahwa Chelsea akan menjuarai gelar juara Premiere League walau mencatatkan awal musim yang luar biasa.

Di bawah asuhan manajer baru Maurizio Sarri, Chelsea memenangkan empat pertandingan pertama mereka musim ini, dengan mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan satu kali.

Setelah menyelesaikan musim lalu dengan terpaut 30 poin di belakang juara liga, Manchester City, Chelsea tidak dianggap sebagai rival terkuat untuk meraih gelar pada musim 2018/19 ini.

Paul Merson tegaskan, dia tidak melihat Chelsea akan bisa meraih gelar juara meskipun catatkan awal musim yang sempurna. “Saya ini penggemar Chelsea dan saya sedikitpun tidak bisa melihat mereka akan memenangkan liga [musim ini],” ujar Paul Merson pada Sky Sports.

“Saya pikir lini serang mereka hebat, tapi dengan empat bek di lini belakang, saya rasa mereka tidak bisa memenangkan liga dengan empat bek,” tambahnya.

“David Luiz harus melakukan sesuatu [di depan]. Dia harus bermain dalam formasi tiga bek di lini belakang [agar bisa maju menyerang]. Anda hanya perlu melihat pertandingan Chelsea vs Newcastle,” ungkap Paul Merson.

“Hanya dia (Luiz) yang tahu apa yang dia lakukan. Dia dengan sabar menunggu [di depan], saya tidak tahu apa coba dia lakukan,” ujarnya.

“[Beda dengan David Luiz, Marcos] Alonso bermain di mana dia ingin bermain, dia tidak punya posisi, dia hanya pergi dan bermain begitu saja. Ketika mereka bermain melawan tim-tim yang kuat, mereka akan kesulitan. Ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan meskipun ini awal yang bagus. Jika Chelsea finish di empat besar, saya pikir mereka memiliki musim yang hebat,” tambah Merson.

Sementara itu, Eden Hazard bersikeras Chelsea ‘percaya diri’ untuk saingi Manchester City, Liverpool dan Tottenham Hotspur untuk meraih gelar juara Liga Inggris. “Kami ingin menjadi juara di akhir musim walau kami tahu itu akan sulit karena Manchester City, Liverpool dan Tottenham sangat kuat,” ujar Hazard.

“Jadi kita lihat nanti di akhir musim, tetapi kami ingin berada di puncak. Kami bisa jauh lebih baik [pada laga melawan Bournemouth], tentu saja. Kami tidak kebobolan – itu poin yang bagus. Kami mencetak dua gol, mungkin kami seharusnya mencetak lebih banyak gol – seperti biasanya,” tambahnya.

“Saya pikir kami dapat memindahkan bola lebih cepat. Pada awalnya kami sedikit lebih lambat. Kami dapat berkembang. Kami memiliki kepercayaan diri. Kami akan memasuki jeda internasional sekarang. Beberapa pemain bisa beristirahat. Kami memiliki banyak laga saat kami kembali nanti,” tandas bintang Timnas Belgia itu.

Baca Juga :

Kiriman serupa