roberto mancini

Roberto Mancini Tantang Tim Liga Italia

Roberto Mancini sang arsitek tim nasional Italia sedang berusaha melakukan regenerasi, namun ia terhalang oleh sedikitnya jumlah pemain muda Italia yang bermain dalam skuad utama klub – klub Serie A.

Saat ini Mancini sedang menantang tim – tim Liga Italia untuk memberikan kesempatan bagai para pemain muda bersinar supaya terjalin regenerasi dalam tim nasioanl Italia,

Gli Azzurri akan melakoni Liga Bangsa-bangsa UEFA melawan Polandia dan Portugal selama satu pekan mendatang, menjadi laga kompetitif pertama Mancini sebagai juru taktik tim nasional.

Akan tetapi eks manajer Manchester City ini yakin regenerasi di dunia sepak bola Italia tidak terjadi sebagaimana seharusnya. Ia pun mengharapkan klub-klub Liga Italia untuk lebih mempromosikan pemain-pemain muda di lapangan hijau agar mereka menjadi matang untuk dipanggil ke timnas.

“Saya tidak ingat terakhir kali ada begitu sedikit pemain asli Italia bermain [di Serie A],” ucap Mancini. “Beberapa pemain muda [Italia] yang duduk di bangku cadangan memiliki kualitas yang lebih baik dibanding pemain-pemain asing yang menjadi starter.”

“Di tim-tim nasional junior, ada banyak pemain-pemain muda berkualitas dan pemain bagus berusia 19 tahun seharusnya berlaga di Serie A.”

“Di negara-negara lain, para pemain muda terbiasa bermain [di kompetisi tertinggi domestik]. Mereka mempunyai keberanian untuk menempatkan para pemain muda di atas lapangan.”

“Kita harus berani memainkan mereka dan mari kita berharap para pemain muda ini diberi kesempatan bermain seturut berjalannya waktu.”

Dalam kejuraan Liga Bangsa – Bangsa nanti, Roberto Mancini tak menutup kemungkinan untuk menerima Daniele De Rossi serta Gianluigi Buffon walau saat ini keduanya tak masuk kedalam daftar tim.

“Saya sudah berbicara dengan dia dan ia siap bermain,” tambah Mancini yang merujuk pada De Rossi. “Dia tahu ia bisa dipanggil kapanpun juga untuk melakoni sebuah laga penting.”

“Hal sama juga terjadi bagi [Gianluigi] Buffon dan pemain-pemain yang masih bermain, walau fokus utama kami adalah pemain-pemain [muda] yang akan tetap bersama kami tahun depan.”

Baca Juga :

Kiriman serupa